FIRST LOVE FAZILA 2

Siang yang terik membuat Hasna malas untuk beranjak pulang dan berakhir mereka di Rumah Fazila. Hanya untuk sekedar berbincang dan sibuk dengan novel di tangan masing-masing. Ya, mereka mempunyai hobi yang sama. Hal itu, membuat persahabatan mereka semakin dekat, saling bertukar novel berbagi cerita dan masih banyak yang lainnya. Karena besok libur makanya Fazila pulang ke rumah dan Hasna pun mampir ke rumahnya mengingat rumahnya yang melewati rumah Fazila.
“By The Way, suara Fahri bagus ya, Zil.” Entah kenapa Hasna mendadak ngomongin Fahri.
“Hmm.” Fazila hanya bergumam menjawabnya. Ia akui suara Fahri emang bagus dan diam-diam juga ia telah menaruh hati kepada Fahri.
“Kok responmu cuma gitu doang si, Zil?” tanya Hasna penasaran.
“Iya emang bagus kok.” Jawab Fazila masih fokus dengan novel yang di bacanya.
“Kuliahmu gimana?” tanya Hasna lagi.
“Gak seperti yang aku bayangin, banyak tugas ini itu. Aku kira kuliah ga sesibuk kayak waktu SMA tapi kenyataannya malah sibuk banget ya." Oceh Fazila panjang lebar.
“Aku dulu pertama masuk juga kaget gitu Zil, tapi lama-lama juga biasa dengan sibuknya.” Jawab Hasna.
Fazila dan hasna menjadi sahabat sejak SMA kelas satu dan mendapatkan tempat duduk sebangku. Apalagi dengan hobinya yang sama membuatnya nyambung ketika mengobrol. Mereka juga sering main bareng. Bedanya sekarang Hasna masuk kuliah terlebih dahulu dan di terima di Fakultas Kedokteran yang dia inginkan. Yang kebetulan satu fakultas sekaligus teman sekelas dengan Fahri. Sedangkan Fazila tertinggal satu tahun karena dia memilih untuk bekerja selama satu tahun setelah ia mengetahui kalau tidak lolos di SNMPTN maupun SBMPTN. Bukan karena ia tidak pintar, bahkan segudang prestasi ia dapatkan waktu SMA dahulu. Tetapi Allah berkehendak lain terhadapnya, meskipun ia sedih tidak bisa seangkatan dengan Hasna tetapi ia tetap bersyukur karena persahabatan mereka tetap utuh dan terjaga. Di tahun kedua itulah Fazila lolos di seleksi PTN yang dia inginkan pastinya satu kampus dengan Hasna meskipun berbeda fakultas.
“Assalamualaikum.” Tiba-tiba terdengar pintu di ketuk entah oleh siapa.
“Waalaikumussalam.” Fazila dan Hasna kompak.
“Loh, kamu?” Fazila nampak kaget akan kehadirannya.

BERSAMBUNG-

#komunitasonedayonepost
#odopbatch_6
#day41

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan