Review Film Live Action Anohana

“Persahabatan yang di bangun sejak kecil tetapi bubar begitu saja ketika salahsatu di antara mereka ada yang meninggal dunia. Kejadian itu menyebabkan mereka menyalahkan diri-sendiri dan memilih jalannya masing-masing.”

Source : google

Pertamakalinya nonton film ini tahun 2016 di mana teman sekelas merekomendasikan dan berakhir untuk menonton film bersama di dalam kelas. Cerita yang di kemas membuat haru dan menitikkan airmata seluruh teman sekelasku. Masih ingat betul waktu itu, hingga aku kemarin memutuskan untuk menonton ulang film ini (sekalian nostalgia gitu ceritanya :v). Sudah ketiga kalinya tetapi saya tetap terhanyut dalam alur ceritanya. Pokoknya siapin tisu banyak-banyak deh kalau mau nonton film ini. hehehehe.

Film ini mengisahkan persahabatan yang dinamakan “Super Peace Busters” yang bertekad untuk menciptakan perdamaian dan akan bersahabat selamanya. Tetapi semuanya sirna ketika salahsatu anggota mereka “Menma” meninggal dunia dikarenakan jatuh ke dalam jurang yang curam. Sepeninggal Menma membuat “Jintan” sang pemimpin, “Yukiatsu” sang pendiam, “Anaru” sang berkacamata, “Tsuruko” sang pemalu dan “Poppo” sang periang yang selalu membuat tertawa teman-temannya harus melanjutkan kehidupan yang selalu diikuti rasa bersalah dan penyesalan.

Film yang berjudul sama “Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau disingkat Anohana merupakan Live Action dari anime melodrama persahabatan yang berjudul sama pada tahun 2011 silam. Live Action yang di rilis pada tahun 2015 ini  disutradarai oleh Masaki Nishiura dan pemain remajanya diperankan oleh Nijiro Murakami sebagai Jintan, Minami Hamabe sebagai Menma, Jun Shison sebagai Yukiatsu, Airi Matsui sebagai Anaru, Marie Litoyo sebagai Tsuruko, dan Yuta Takahata sebagai Poppo.

Tujuh tahun berlalu mereka berjalan pada jalannya masing-masing tanpa ada aruh sapa kembali. Hingga pada suatu musim panas hantu Menma hadir di hadapan Jintan. Pada awalnya Jintan tidak percaya dan seperti halusinasinya saja. Tetapi kehadiran Menma adalah ingin mempersatukan persahabatannya dan meluruskan kembali semuanya. Pada awalnya saya kira film horror gitu sih, eh hantunya malah cantik begini :v. Karena mereka berlima ingin mengabulkan permohonan Menma agar tenang di alamnya maka mereka memutuskan untuk bersama-sama kembali. Merekapun mencari tau dan mengabulkan keinginan Menma. Tentunya tak mudah dan butuh usaha yang keras. Penasaran sama permohonan Menma nih? Tonton filmnya guys. Wkwk

Film ini setting tempatnya menurut saya cocok hingga ceritanya bisa di kemas seperti nyata. Pencahayaan yang sesuai setiap adegan membuat enak di tonton. Soundtrack lagu yang di gunakan semakin membuat penonton terbawa dalam alur ceritanya. Lagu “Aoi Shiori” dan “Secret Base –Kimi ga Kuretamono-” menghiasi film ini.

Dalam film ini ada juga adegan yang paling saya sukai yaitu ketika permohonan Menma sudah terkabulkan dan mereka berpisah dengan Menma. Yang awalnya Jintan saja yang bisa melihatnya tetapi ketika mereka akan berpisah justru mereka berlima bisa melihat Menma. Selain itu juga mereka mendapatkan pesan-pesan yang di tuliskan Menma melalui buku hariannya.

Meskipun Melodrama tapi juga ada adegan-adegan Poppo yang lucu loh guys. Film ini bagus banget, recommended pokoknya. Meskipun saya belum nonton versi animenya jadi belum bisa membandingkan antara keduanya. Aku berikan 4,5 dari 5 bintang deh.^^

#TugasReviewFilm
#KelasFiksiODOP6
#OneDayOnePost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan