Keindahan Alam Desa WIsata


Hai guys, bagi yang suka traveling, jalan-jalan atau mendaki nih. Kalian tau ga sih? Kalau di Gunungkidul ada Desa Wisata yang begitu elok dan indah. Akhir-akhir ini perkembangan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul berkembang pesat. Salahsatunya adalah Desa Wisata Gunung Api Purba  Nglanggeran yang memperoleh penghargaan sebagai Desa Wisata Terbaik I Indonesia dan menerima penghargaan ASEAN Community Based Tourism (CBT) Award 2017 loh. Penasaran kan?

Desa Wisata Nglanggeran menyuguhkan keindahan alam yang tak tergantikan. Bahkan banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat ini. Desa Wisata Nglanggeran mempunyai tiga tempat yang bisa di kunjungi yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung Kebun Buah Nglanggeran dan Air Terjun Kedung Kandang.
1.      Gunung Api Purba Nglanggeran, mempunyai ketinggian hanya 700 mdpl. Ini cocok untuk pendaki pemula guys. Meskipun tidak terlalu tinggi tetapi keindahan alam yang di suguhkan tak kalah bagus loh. Selain itu, dari puncak gunung bisa menikmati sunrise maupun sunset yang begitu menawan. Kalau malam hari juga bisa menikmati keindahan lampu kerlap-kerlip di sekelilingnya. Karena dari puncak kita bisa melihat sekeliling kota Jogja guys.
k
http://blog.reservasi.com/gunung-api-purba-nglanggeran/

2.      Embung Kebun Buah Nglanggeran. Adalah embung pertama yang berada di Kota D.I. Yogyakarta loh. Embung ini di bangun sekitar pertengahan tahun 2012. Embung yang berada di ketinggian 495 mdpl ini menjadi primadona bagi pemburu sunrise dan sunset juga. Dari sini kita bisa melihat keindahan alam yang hijau di sekelilingnya.
https://eksotisjogja.com/embung-nglanggeran-gunung-kidul/

3.      Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun musiman yang terletak di selatan Gunung Api Purba Nglanggeran ini indah karena terletak di antara terasering persawahan hijau yang di miliki warga desa setempat. Keindahannya bisa dinikmati ketika musim penghujan tiba karena ketika musim kemarau akan mengering.

https://piknikasik.com/air-terjun-kedung-kandang-pesona-alam-gunungkidul-yang-tersembunyi


Nah, itu tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi ketika teman-teman berkunjung ke Desa Wisata Nglanggeran. Selain itu, ada berbagai fasilitas yang disediakan seperti mushola, MCK,  home stay dan Joglo. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa cek di www.gunungapipurba.com .

#komunitasonedayonepost
#odopbatch6
#day25

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan