Komunitas One Day One Post (ODOP)



Hari ini sebenarnya aku bingung guys mau nulis apa untuk komunitas baruku. Ini bukan pertama kalinya aku masuk komunitas menulis. Sebenarnya sebelumnya pernah cuma karena aku jarang aktif di grup jadinya di keluarin. Hehehe. Sejujurnya konsisten itu yang sulit bagiku, kadang semangat membara, kadang rasa bosan juga menghampiri.
Sudah menginjak minggu ke-3 aku berada di Komunitas One Day One Post ( ODOP) Batch 6. Banyak sekali pengalaman-pengalaman yang aku dapatkan di sini. Ilmu-ilmu baru tentang kepenulisan juga banyak yang aku dapatkan. Selain itu, belajar nge-blog pertama kalinya dari komunitas ini. Dari komunitas ini juga aku mempunyai keberanian untuk mengungkapkan segala tulisanku di blog, pada awalnya memang tuntutan dan kewajiban tetapi dari sinilah aku belajar nge-blog. Meskipun followers dan viewersnya belum banyak tetapi tidak menjadi masalah. Yang paling berkesan adalah ketika kita mendapat jatah untuk bedah tulisan kita, karena dari situ kita bisa mengetahui tulisan kita dari pandangan orang lain bagaimana. Selain itu, banyak kritik dan saran dari teman-teman ataupun admin yang dapat membangun tulisan kita sehingga bisa memperbaiki agar bisa lebih baik lagi.
Konsisten untuk menulis setiap hari tidak mudah. Sebenarnya menulis bisa dilakukan di mana saja, ketika waktu senggang atau waktu istirahat kuliah atau kerja dan sebagainya. Tetapi ada aja godaan yang membuat menunda menulis, kadang terlalu asyik mengobrol dengan teman. Hingga saat ini aku merasa senang bisa bertahan di Komunitas ODOP dan berharap nanti bisa bertahan sampai akhir bersama teman-teman. Dua minggu terakhir ini aku banyak berhutang tulisan. Hal itu membuat ngos-ngos an di akhir pekan.
Di Komunitas One Day One Post (ODOP) ini yang membuatku benar-benar ingin konsisten dalam menulis dan tetap bertahan sampai akhir bukan seperti sebelumnya. Di sini juga banyak orang-orang hebat yang bisa memotivasi kita dalam menulis. Untuk teman-teman ODOP Batch 6 semangat terus dalam menulis dan bisa bareng-bareng sampai akhir.  Salam dari Pulau Natuna.^^

#komunitasonedayonepost
#odopbatch6
#day23

Komentar

  1. Aamiin. Sama mbak, konsisten itu beraaat. Tapi kita sendiri yang harus mengaturnya. Semangat ya.

    BalasHapus
  2. Semangat menulis dan blogging mba 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan