Rindu Masa Kecilku

Hai readers,
kali ini aku pengen ngajakin readers mengingat kembali masa kecil, sebenarnya lebih untuk diri aku sendiri sih..hehe. Jangan bosan-bosan ya^^

Pict source : google

Hari demi hari, waktu demi waktu bahkan detik demi detik akan berlalu, begitupun usia, semakin bertambah angka maka jatah hidup di dunia ini akan berkurang. Aku tak menyangka begitu cepatnya aku bertumbuh, bahkan baru seperti kemarin aku menangis di gendongan ibu karena terkena bola sepak. Aku merindukan masa itu, masa kecilku yang membuatku tersenyum jika mengingatnya. Aku bisa menangis dan tertawa tanpa ada beban sekalipun, berlari-lari berkejaran, bermain petak umpet, sepak sekong, gamparan, engklek dan masih banyak yang lainnya. Dimana aku selalu dikerjain oleh mereka yang membuatku sering kalah dalam permainan. Mereka adalah kakak laki-lakiku, adik dan teman-temanku. Jika aku ingat-ingat teman bermainku kebanyakan laki-laki, yang membuatku selalu menjadi penjaga gawang dalam permainan sepak bola.

Melihat anak-anak di musim kemarau ini banyak bermain layang-layang di sawah yang habis dipanen, membuatku seakan-akan aku sedang di masa itu. Menangis karena layang-layang yang terbang jauh entah kemana akibat benangnya putus, memancing ikan di kali, bermain lumpur di sawah ketika sedang menggarap sawah. Bermain dan bermain yang ada difikirannya tidak ada yang lain.

Di saat duduk di bangku sekolah dasar aku sering belajar dan tanding catur juga bersama bapak atau kakak dan adik di pekarangan rumah. Bermain hujan ketika hujan tiba dan menikmati pelangi di penghujungnya. Dan kini tak akan ada lagi waktu-waktu yang begitu indah seperti dulu.

Kini kita harus berfikir tentang masa depan dan menatanya, tak ada lagi bermain petak umpet, tak ada lagi kalah atau menang tetapi adanya bagaimana belajar untuk selalu menjadi lebih baik di masa depan.
Song : Ipang (sahabat kecil)
Sambil membaca coretanku putar juga lagu dari Ipang (sahabat kecil) karena dengan lagu itu aku teringat akan masa-masa kecilku, dan juga mengingatkanku akan film “Laskar Pelangi” yang di putar secara masal di Sekolah Dasarku.

#KomunitasOneDayOnePost
#Odop_6
#Day3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan