Komunitas ODOP 6

Teruntuk Komunitas ODOP 6

Saat mengetahui tentang Komunitas One Day One Post saya langsung tertarik untuk mencoba bergabung. Komunitas ini adalah satu-satunya komunitas menulis yang paling aktif di antara grup yang lain. Melihat dari cara bergabungnya yang melalui seleksi dan pada akhirnya bisa mencapai titik puncak ini saya sangat senang. Di komunitas ini tidak hanya pemuda saja tetapi juga dari berbagai kalangan usia dan latar belakang menjadi satu. Itulah yang luar biasa.

Pada awalnya memang berat saat mengetahui adanya keharusan posting setiap hari. Ya, namanya aja One Day One Post. Tapi saya justru tertantang untuk mencoba dan selalu berusaha memenuhi tugas-tugas dan tantangan yang di berikan di komunitas ini. Di balik ini semua pastinya ada teman-teman yang selalu mendukung dan saling menyemangati satu sama lain. Selain itu, juga karena dukungan dan fasilitas PJ yang ada dalam setiap pulau. Saat kelas peminatan saya memilih untuk ikut kelas fiksi.

Perjalanan demi perjalanan, tahap demi tahap akhirnya bisa saya lalui meskipun kadang posting sering mepet deadline. Memang masih banyak yang harus saya benahi tapi dari ODOP lah saya berani membagikan cerita-cerita sederhana ini.

Saya sangat berterimakasih kepada seluruh PJ terutama PJ kelas fiksi dan telah memberikan evaluasi akhir. Evaluasi akhir menurut saya sangat penting karena dapat memberikan gambaran untuk kedepannya dan untuk memperbaiki tulisan-tulisan sebelumnya. Dan tentunya saya juga mengucapkan terimakasih kepada founder serta ketua ODOP periode ini. Banyak ilmu yang saya dapatkan di sini. Pesan dari saya buat kakak-kakak semua di ODOP semangat terus dan di tunggu pembukaan ODOP batch selanjutnya. Semuanya yang di komunitas ini keren dan luar biasa.^^

Terimakasih dan maaf jika selama berbincang dalam ketikkan banyak salah kata dan semoga lekas bertemu di dunia nyata.

Yogyakarta, 31 Desember 2018

#KomunitasOneDayOnePost
#odopbatch6



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel “BUMI CINTA”-Habiburrahman El-Shirazy

Sebuah Rahasia

Raih Keberkahan dengan Menebar Kebaikan